Friday 10 June 2011

speechless

hari ini saya dan teman2 serumah nonton program tv channel 4 yg judul nya unreported world..dan saya senang sekali begitu liat judul nya,yaitu unreported world:indonesia!
wow..jarang2 ada program yg meliput indonesia karena biasa nya yg saya lihat adalah india..india..india...dan sekali sekali kamboja..makanya saya dan teman2 serumah bener2 menunggu nunggu itu program tayang...

saya sebagai org indonesia udah cengar cengir aja...mbayangin kalo tu program bakal meliput keindahan alam indonesia dan membuat temen2 saya yg notabene kewarganegaraan german n africa,,pengen mengunjungi indonesia dan setidak nya saya bisa pamer kalo saya tinggal di negara yg puny keindahan alam yg ga jelek2 amat...

daaan..teng tereeng..bukan nya keindahan pulau lombok,bali,gunung merapi,atau lain nya..yg diliput adalah hal yg membuat saya kecewa dan sedikit malu :(
mereka meliput ttg perdagangan hewan yg dilindungi,dan nyerempet nyerempet korupsi juga..
disitu aq liat ada org indonesia di kawasan hutan hujan di sumatera,melihara bayi orang utan,dan seperti kita tau..itu adalah ilegal karena orang utan termasuk hewan yg dilindungi dan hampir punah...bukan hanya itu...itu bapak2 juga nge bunuh mami nya tu bayi orang utan cuma gara2 si mami orang utan suka makan nin dan ngerusak kebon nya si bapak itu tadi...
si bayi orang utan juga aq liat dia ga bakal hidup lama karena ga dirawat dgn baik...si bayi orang utan ga ada tanda2 buat semangat hidup dan kayak nya dia hidup segan mati pun mau..

trus ada lagi kasus si penyu di bali...di 1 tempat judul nya "tempat penangkaran penyu" disana bener2 diliatin tempat tinggal si penyu  yg ga layak sama sekali..malah ada beberapa balita penyu yg ngambang ga bergerak alias mokat...
namanya tempat penangkaran dan pelestarian..tapi disana dijual banyak souvenir yg asli terbuat dari cangkang penyu..lhoh..??

si reporter ga cm sehari aja mengunjungi tuh tempat penangkaran..ke esok an harinya dia dtg lagi dan kbetulan ada operasi brg2 ilegal..banyak polisi yg dateng dan meriksa..tapi tuh souvenir cangkang penyu kaya disulap aja..ga ad barang 1 pun..begitu si reporter nanya,loh..brg2 dari cangkang penyu kmarin mana ya?saya mw beli..
si penjaga toko jawab nya udah abis terjual...bener2 Bo'ong besarrrr...!grrrrr...
trus si polisi2 bukan nya nyelidikin bener2...eh...malah mereka sibuk foto2 sama penyu!gubrakk...
dan begitu si reporter nunjukin rekaman video ke para polisi,nunjukin kalo mereka ngejual souvenir dr cangkang penyu,si polisi malah berkelit dan bilang kalo mereka ga bisa berbuat apa2 kalo ga ada perintah dari atasan... what..?????

bener2 malu deh saya....semula saya niat banget nonton dan pamer ke temen2..tapi yg ada cm senjata makan tuan..ga jadi pamer malahan malu yg saya dpt...inikah indonesia di mata mereka??cm hal2 negatif yg diliput..korupsi..perdagangan ilegal...pemerintahan yg payah..uang berbicara.....kapan indonesia bisa dikenal dgn lbh baik???? 

http://www.channel4.com/programmes/unreported-world/4od#3197103

4 comments:

  1. hahaha... pertanyaanmu akan terjawab kok suatu hari nanti, bahwa Indonesia akan dikenal lebih baik dari sekarang.
    aku pernah baca sekilas 2 buku berbeda yang bilang kalo Indonesia suatu hari nanti akan menjadi penguasa dunia (kaya ngmong ngaloe ngidul, ya) cuma masih prediksi dan itu akan terjadi +/- 7-8 abad lagi.

    ReplyDelete
  2. aku udah nonton film nya tik, barusan. Ya ampun kasian amat tuh si Hadi, orang dari organisasi yang mo ngelindungin orang utan, malah ditangkep ya? adooohh... Indo, Indo... mo jadi apa ini...

    terus ada lagi, penangkaran penyu di bali itu, persis kaya yg aku tonton di acara trans7 "Pepi the explorer" tapi pas acara itu justru malah bayi2 penyu nya dilepasin ke laut, bukan ditangkarin di keranjang kecil gitu... ya, ampun, berarti bo'ong donk, cuma buat komersil doank acara trans7 nya...

    aduh, pusing beneran nih kepala gw, campur kesel n kasian sm binatangnya... sengak bgt sih mereka yg dilahirin sbg mnsia, kynya bertindak semaunya gitu... ppfff....

    ReplyDelete
  3. tuh kan...kesel juga..mau bangga2 in indonesia..ga jadi deh...apa lagi liat yg di pasar jatinegara tu loh..cik gu...hiiiii

    ReplyDelete