Thursday 25 August 2011

refus de entree kata lain deportasi

sia-sia nukerin duit
Seharusnya..saya masi maen2 dan leha leha di prancis..:(
mmg nasib ga bisa ditebak..sekarang malah saya lagi di kamar dan nulis blog..

Jadi..tgl 24 agustus kemarin,,saya naik pesawat dar belfast-toulouse buat maen dan mengunjingi teman saya disana...saya sudah hepi hepi tralala mnunggu tgl 24 agustus dan akirnya hari yg ditunggu dtg juga..
sudah siap semua brg2 saya dan setelah berpamitan sama temen2 disini..berangkatlah saya ke airport...pesawat saya dr belfast jam 15.40 dan tiba di toulouse jam 19.00..saya langsung sms teman saya dan memberi tau kalo saya sudah sampai..dan dia pun ternyata sudah menunggu di bagian kedatangan..

dgn hati gembira..melangkah lah saya ke meja border imigrasi dan tanpa prasangka buruk saya kasi itu passport saya..terus si officer ganteng itu bolak balik passport saya dan tanya..visa nya mana?? saya jawab aja..kata bos saya ga perlu visa..tuh udah saya sertakan surat yg nerangin bahwa saya ga perlu visa buat berkunjung selama 7 hari....
dgn jawaban itu..saya langsung di gandeng (bohong deng) si officer ganteng ke ruangan kusus yg biasa nya saya liat di tipi..itu buat org2 yg dicurigai bawa narkotika ke dlm pesawat...
sampe disana saya masi santai2 aja sembari ditanya..visa nya mana...kamu kerja nya ngapain..blablabla....terus dari santai2 saya jd sdikit panik krn petugas yg ganteng pergi dan diganti sama 3org petugas yg mukanya judes.trus satu diantaranya kok ambil stempel dan nyetempel passport saya?apa saya bakal dideportasi ke indonesia?? 
 saya mulai terserang penyakit panik dan langsung telepon atasan saya yg bilang bahwa saya ga perlu visa dan dia pun bilang seperti itu dr sumber yg bisa dipercaya krn dia telepon sendiri ke border agency france.
trus saya mulai sedikit nangis karena saya udah mupeng banget kesini..kok malah mw dipulangin lagi ke belfast...
mmg dasar tdk bisa dipercaya..terus akir2an nya atasan sy itu blg kalo dia ga bisa bantu saya buat masuk france krn polisi france lah yg punya wewenang buat ngelolosin saya atau tidak.
tdk lama berselang,teman saya menelepon dan dia bicara sm si border agency itu..mereka cas cis cus pake bahasa prancis jd saya ga paham mereka debat apa..trus stlh beberapa menit si petugas itu ngasi telepon ke saya dan teman saya bilang kalo si petugas itu ga ngebolehin saya masuk france dan mw ngembali'in saya ke belfast dgn pesawat hari ini juga...
krn kcewa saya sedikit nangis..tp saya tahan2 karena malu juga sama si petugas judes yg nyebelin dan menurut saya tidak sopan krn mereka slalu ngomong bhs prancis dan waktu saya ngomong bhsa inggris jg mereka terkesan acuh ga acuh..saya tdk tau apa mereka bisa bhs inggris tp gmw ngomong inggris apa mereka itu bodoh krn ga bisa bhs inggris???

Jadilah saya dipulangkan ke belfast dgn penerbangan tercepat..yaitu jam 19.45..jd saya cm mampir ke prancis slama 45 menit doang...
masuk di pesawat..saya seperti artis terkenal saja,krn banyak yg memandang dgn mata bertanya tanya..krn saya ga perlu ngantri masuk pesawat..tp langsung diteroboskan masuk pesawat...
kalo ditanya gimana perasaan saya..sepertinya lebih kecewa dan marah dibanding waktu saya kehilangan dompet beserta hape saya.

sampe di airport belfast..saya dijemput teman dan dihibur sedikit...sampai di rumah juga teman saya yg sudah lama tdk ketemu..telepon dan menghibur saya..waktu saya mau masuk kamar juga..di pintu kamar di kasi coklat 3 macam dan notes yg lumayan menghibur...tapi kan saya masi diet..jd coklat nya saya simpan aja buat kapan2...

4 comments:

  1. tikmud..medeni juga o ceritane...untung rak dideportasi neng indo. lha kuwi si rachel tanggung jawab rak? wes salah ngei info. kuwi notes isine opo? ditulis juga raaa

    ReplyDelete
  2. ha'a...durung ketemu wong e ki tikmud...ngko dino senen pak tak seneni..hahaha
    kui tulisane emg rag ketok??isine tika we're so sorry n heart broken for u.we hope u will be ok.u really deserved a holiday as u work extremely hard n u re juast amazing.u take everything in ur stride.hopefully some chocolate will help much.

    ReplyDelete
  3. ya ampun, kl aku jd km mgk msh kesel tp kok cr orang sn minta maaf kok kynya memberi kesan yg beda ya? Dan, mnrtku pengalaman mu di airport prancis jg pengalaman yg sgt menarik... ga ada kan temen2 mu yg ngalamin hal yg sm ky km...

    ReplyDelete
  4. itu yg ngasi memo temen serumah..bkn yg salah ngasi informasi.huh.
    iya sih...bisa jd cerita menarik ya...hehehe..tp tetep aja..di hati..grrrrrr...!

    ReplyDelete